Simpan Siputih, Keling Diboyong Satres Narkoba Polres Tanah Karo

anitamanua, 28 Feb 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

KARO - Peredaran narkoba di Tanah Karo tak ada habis-habisnya. Pasalnya, Kamis (27/02/2020), lagi-lagi personil Satres Narkoba Polres Tanah Karo berhasil meringkus seorang warga Desa Batu Karang, Kecamatan Payung yang menyimpan barang haram Siputih seberat 0,72 gram di rumahnya.

Tak ada takutnya, R. Tarigan alias Keling (37) yang berprofesi sebagai petani berani menyimpan dan menikmati barang haram itu di rumahnya. 

Ia yang tengah asyik duduk di teras rumah tak dapat berkutik lagi setelah petugas secara tiba-tiba muncul dihadapannya sekira pukul 16:00 Wib. 

Sehingga mau tidak mau, Ia harus pasrah merasakan dinginnya lantai Hotel Prodeo untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya yang melawan hukum.

" Ya, pelaku sudah kita amankan dan sedang dilakukan pemeriksaan. Penangkapan ini juga berkat informasi dari masyarakat," ujar Kasat Narkoba AKP Ras Maju Tarigan melalui WhatssApp resminya, Jumat (28/02/2020) kepada Indonesiasatu.co.id.

Lebih lanjut dikatakannya, Polres Tanah Karo sangat mengapresiasi atas adanya dukungan masyarakat untuk memberantas narkoba di wilayah hukum Polres Tanah Karo, khususnya Tanah Karo Simalem sendiri, agar bisa bebas dari penyalahgunaan narkotika.

Disebutkannya, barang bukti yang ditemukan dari hasil pengheledahan. Petugas berhasil mengamankan 2 paket plastik klip berles merah diduga berisi narkotika jenis shabu shabu    dengan berat brutto 0,72 gram.

"Begitu juga, 1 kotak rokok merk Sampoerna Mild kecil dan 1 unit handphone merk Nokia warna putih. Semua sudah kita amankan untuk proses penyelidikan lebih lanjut," tutupnya mengakhiri.

Terpisah, Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Batu Karang Firdaus Bangun, membenarkan adanya penangkapan salah seorang warganya.

" Tentunya kita selaku pejabat Pemerintahan Desa, sangat mendukung kinerja Polres Tanah Karo. Semoga kedepannya desa kita ini bebas dari peredaran narkoba yang berbahaya bagi anak muda disini yang akan menjadi generasi penerus bangsa," ujarnya melalui telepon seluler, Jumat (28/02/2020). (Anita)

Ket Foto : Keling saat berada di ruang Satres Narkoba Polres Tanah Karo

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu